Warga BTN Purirano Minta Pengaspalan Jalan Dilanjutkan

Advetorial792 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengaspalan jalan masuk BTN Purirano yang belum sampai ke lokasi pemukiman warga. Membuat sejumlah warga di BTN Purirano meminta Pemerintah Kota Kendari untuk melanjutkan program tersebut.

Salah seorang warga BTN Purirano La Ode Said mengatakan, dimasa akhir masa jabatan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sudah dilakukan pengaspan dijalan masuk menuju BTN Purirano. Tetapi pengaspalan jalan tersebut belum sampai ke pemukaman warga.

Untuk katanya, pihaknya meminta perhatian dari Pemerintah Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari agar pengaspalan jalan dilanjutkannya hingga bisa masuk ke pemukaman masyarakat di BTN Purirano.

Ilustrasi

“Dengan diaspalnya jalan tentunya akan membantu masyarakat yang tinggal di BTN Purirano ini. Maka dari itu, kami minta untuk dilakukan pengaspalan lanjutan,”jelasnya, pada kendariaktua.com, Kamis (4/5/2023).

Mendukung pernyataan Said, salah seorang ibu rumah Tangga di BTN Purirano menerangkan, akibat jalan yang belum tersambung pengaspalannya ada beberapa masyarakat yang jatuh saat berkendara saat malam hari.

“Maka dari itu pihaknya sangat berharap pengasapalan jalan masuk ke BTN Purirano ini bisa disikapi oleh anggota DPRD Kota Kendari dan pemeriitah Kota Kendari, “terangnya.

Menyikapi permintaan warga, anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengungkapkan, pihaknya akan menyahuti dan merealisasikan usulan warga BTN Purirano terkait pengaspalan jalan masuk ke BTN tersebut.

Salah satu langkah awal yang akan dilakukannya lanjut Politisi Partai Golkar ini, adalah dengan melakukan komunikasi dengan Pemerinitah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari.

Ilustrasi

“Hal ini akan kami lakukan, sebagai bentuk tindak lanjut dari permintaan para masyarakat yang bermukim di BTN Purirano. Sebab harus kita akui jalan yang diaspal Pemerintah Kota Kendari belum sampai ke pemukiman warga, “ungkapnya.

Maka dari itu tukas Legislator Asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini, untuk pengaspalan jalan akan bisa direalisasikan tahun ini. Sebab sepengetahuannya, ada alokasi anggaran yang dianggarkan di APBD 2023

“Untuk pengaspalan jalan akan kita upayakan terealisasi tahun ini. Tetapi kalau saya tidak salah ada alokasi anggaran yang dianggarkan di APBD 2023 ini untuk pengaspalan jalan,”tutur anggota DPRD dua periode ini. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *