oleh

Warga Desa Amokuni Usulkan Perbaikan Jalan

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Warga Desa Amokuni Kecamatan Kendari Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengusulkan perbaikan jalan masuk ke wilayahnya. Hal ini disampaikan para warga saat reses anggota DPRD Sulawesi Tenggara Nurlin Surunuddin di Desa Amokuni, Senin (1/2/2021).

Jamil salah seorang warga Desa Amokuni mengatakan, jalan masuk ke desanya sudah lama rusak. Tetapi hingga sekarang ini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya reses anggota DPRD Sultra ini bisa dilakukan perbaikan jalan dilingkungannya.

“Saya berharap jalan di desa kami ini bisa segera di aspal. Sebab jalan ini juga bisa menghumbungkan dengan Desa Andipali Kabupaten Konawe, jadi dengan diaspalnya jalan ini bisa membantu masyarakat, “jelasnya, di balai Desa Amokuni, Senin (1/2/2021).

Warga Desa Amokuni Usulkan Perbaikan Jalan
JALAN – Pengaspalan Jalan menjadi salah satu yang diusulkan oleh masyarakat Desa Amokuni saat reses anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin. Foto : Rasman /KENDARIAKTUAL.COM

Sementara itu warga desa Amokuni lainnya Nengah mengungkapkan, melalui reses ini pihaknya bisa dibantu untuk pemasangan listri pura yang ada di Desa Amokuni. Sebelumnya di Pura tersebut sudah ada listriknya, tetapi karena ada sebuah persoalan membuat meteran listrik di Pura tersebut dicabut.

Jadi lanjutnya, melalui reses ini pihaknya bisa dibantu untuk bisa mendapatkan bantuan agar listrik di pura tersebut bisa kembali terpasang. Sehingga saat menjalankan ibadah di malam hari umat hindu di Desa Amokuni tidak lagi gelap-gelapan.

Menyikapi permintaan warga ini, anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin menerangkan, untuk pengaspalan jalan ini pihaknya akan segera menyikapi hal tersebut. Langkah yang dilakukannya adalah denga melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan terkait pengaspalan jalan desa Amokuni.

“Jalan masuk Desa Amokuni ini masuk kategori jalan Kabupaten, jadi pengaspalan jalannya adalah tanggung jawab pemerintah Kabupaten Konawe Selatan. Tetapi kami anggota DPRD sultra tentunya tidak akan diam menyikapi asprisasi masyarakat ini, “terangnya.

Warga Desa Amokuni Usulkan Perbaikan Jalan
BANTUAN – Anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin memberikan bantuan masjid di Desa Amokuni yang diterima.langaung oleh kepala desa Amokuni. Foto : Rasman /KENDARIAKTUAL.COM

Langkah yang akan dilakukan tambah Politisi Partai Golkar ini, dengan melalukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten. Sehingga pengaspalan jalan masuk ke Desa Amokuni ini bisa segera direalisasikan.

Bantu Pembangunan Masjid Desa Amokuni

Dalam resesnya di Desa Amokuni ini anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin tidak hanya menampung aspirasi masyarakat yang kemudian akan diusulkan di APBD Sultra. Namun anggota Komisi I DPRD Sultra ini, juga langsung memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Amokuni.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Desa Amokuni berupa dana Rp 5 Juta untuk pembangunan masji ini diterima langsung oleh Kepala Desa Amokuni Juharia.

Nurlin Surunuddin berharap, dengan adanya bantuan ini akan bisa membantu masyarakat Desa Amkuni dalam menyelesaikan pembangunan masjidnya.

Warga Desa Amokuni Usulkan Perbaikan Jalan
TINJAU LOKASI – Nurlin Surunuddin meninjau masjid yang sedang dalam tahap pembangunan di Desa Amokuni Kecamatan Ranomeeto Barat. Foto : M Rasman Saputra

“Sumbangan ini jumlahnya memang tidak seberapa, tetapi harapan saya dengan bantuan ini bisa menutupi beberapa kekurangan untuk kelangsungan pembangunan Masjid di Desa Amokuni, “ujarnya.

Sementara itu, Camat Ranmeeto Barat Syahrir Anjaya mengungkapkan, dengan adanya bantuan rumah ibadah ini pihaknya sangat berterima kasih kepada anggta DPRD Sultra Nurlin Surunuddin.

“Saya sebagai pemerintah di Kecamatan Ranomeeto barat tentunya sangat bersukur dengan bantuan ini. Sebab dengan adanya bantuan ini bisa melanjutkan pembangunan masjid,”tuturnya.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *