oleh

Warga Jalan Lasolo Minta Perbaikan Infrastruktur

-Kendari-38 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Jalan Lasolo Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat meminta perbaikan infrastruktur. Usulan ini mereka sampaikan saat reses anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar diwilayahnya, Kamis (1/7/2021) malam.

Rudi, salah seorang warga di Jalan La Solo mengatakan, untuk diwilayahnya ini sangat membutuhkan perbaikan tanggul dan drainase. Sebab untuk perbaikan tanggul untuk mencegah terjadinya longsor.

Adapun untuk perbaikan drainase ungkapnya, sebab hampir 60 persen drainase yang ada dijalan Lasolo kondisinya sudah tidak berfungsi dengan baik dan membutuhkan perbaikan.

“Melalui reses bapak La Ode Azhar ini kami harapkan adanya perbaikan infrastruktur seperti drainase dan tanggul. Dua hal ini dibutuhkan karena kondisi jalan Lasolo yang banyak gunung dan terdapat kali besar,”jelasnya, dilokasi reses, Kamis (1/7/2021).

Sementara itu warga Jalan Lasolo lainnya, Jufri menuturkan, kali jalan Salo saat ini membutuhkan turap lanjutan. Sebab sebelumnya sudah ada turap yang dibuat dan masih membutuhkan lanjutannya.

Menyiapi usulan masyarakat ini anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menuturkan, pihaknya akan menyikapi usulan ini untuk kemudian dilanjutkan dipembahasan APBD Kota Kendari.

“Untuk diperubahan anggaran ini mungkin sulit untuk bisa kami sahuti usulan ini tetapi pada APBD 2022 mendatang akan diupayakan masuk,”ungkapnya.

Selain tiga usulan tersebut, masyarakat di Jalan Lasolo Kelurahan Sanua juga mengusulkan SPAM,dan sumur bor masjid lorong lasolo.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait