Warga Kadia Minta Penerangan Jalan dan Perbaikan infrastruktur

Kendari1057 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Warga di Kecamatan Kadia meminta pengadaan lampu jalan dan perbaikan infrastruktur seperti pembenahan drainase dan jalan. Usulan ini disampaikan warga saat reses ketua DPRD Kota Kendari Subhan di kantor camat Kadia, Jumat (27/2/2023).

Jumlah, warga di Kecamatan Kadia mengatalan, pihaknya mengharapkan adanya pemasangan lampu jalan di kelurahan di wilayahnya. Hal ini perlu dilakukan untuk menekan angka kriminilisasi.

“Masih ada beberapa jalan yang tidak diterangi lampu di tempat kami tinggal yakni kelurahan Anaiwoi. Maka dari itu melalui reses ini kami minta adanya pemasangan lampu,”jelasnya dalam reses ketua DPRD Kota Kendari Subhan,  Jumat (27/2/2023).

Sementara itu warga Kelurahan Wowanggu Suransi mengungkapkan, diwilayahnya membutuhkan perbaikan drainase. Sebab saat ini jaringan drainase di wilayahnya tidak lagi berfungsi maksimal.

“Saya berharap adanya perbaikan drainase diwilayah kami agar saat hujan turun tidak menimbulkan banjir di wilayah kami,”ujarnya.

Menempati pernyataan warga sebelumnya, Warga Wowanggu lainnya Muhammad Annas menuturkan, perbaikan jalan di wilayahnya sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pemasangan pavim block kami harapkan bisa mendapat perhatian dari bapak ketua DPRD Kendari.  Sebab dilokasi kami ini kondisi jalan membutuhkan pembenahan,”tuturnya.

Menyikapi permintaan masyarakat, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menukaskan, pihaknya akan menyahuti usulan warga ini. Mulai dari Penerangan lampu jalan akan dimasukkan dalam program Kendari terang.

“Begitu pula untuk pembenahan drainase dan perbaikan jalan juga akan kami realisasikan dalam APBD 2024 mendatang, “tukasnya.

Namun begitu lanjutnya, ada beberapa usulan warga yang disampaikan dalam reses kali ini sudah dimasukkan dalam APBD 2022 ini.

 

Penulis : Rasman 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *