Warga Kambu Usulkan Perbaikan Jalan

Advetorial632 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga sekitar keluhkan jalan rusak yang tak kunjung mendapat perhatian pemerintah setempat, baik itu Pemerintah Kelurahan maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari,

Jalan rusak tersebut tepatnya di pertigaan yang menghubungkan Jalan Orinuggu dan Jalan Prof Abdurrauf Tarimana di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jalan itu menuju kantor Kelurahan Kambu, SD Negeri 51 Kendari, SMP Negeri 10 Kendari, bahkan terkadang di lewati Mahasiswa menuju kampus UHO.

ilustrasi

Seorang warga Kelurahan Kambu yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan kondisi jalanan yang sering dilalui oleh masyarakat tersebut kondisinya rusak parah.

Menurutnya jalanan tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

“Kasihan ini jalanan sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah setempat, sudah rusak parah itu,” katanya saat ditemui di kediamannya Minggu 29 Mei 2022.

Padahal kata dia, jalanan yang rusak itu tidak cukup panjang hanya beberapa meter saja, namun kondisinya yang berlubang dengan ukuran cukup besar dan dalam bagaikan got.Tak ayal, dengan kondisi rusak parah seperti itu, sudah banyak juga pengendara sepeda motor yang jatuh setiap kali lewat.

“Banyak yang jatuh disini, tapi pemerintah seperti menutup mata dengan kondisi jalanan. Padahal jalanan ini sering di lewati oleh lurah kalau menuju kantor, tapi tidak pernah ada upaya perbaikan yang mereka lakukan,” keluhnya.

DPRD Pertanyakan Kontribusi PAD PT Pelndo Bagi Kota Kendari
L M Rajab Jinik 

Menyikapi keluhan masyarakat ini Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Djinik mengatakan, pihaknya akan segera menyikapi persoalan ini.

“Kami akan segera melakukan komunikasi dengan instansi terkait. Sebab kondisi ini harus sesegera mungkin disikapi oleh pemerintah Kota Kendari,”ungkapnya.

Rajab menukaskan, sudah menjadi tanggung jawab dari anggota DPRD Kota Kendari untuk mnenyahuti usula ataupun keluhan masyarakat di Kota Kendari. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *