Warga Kandai Minta Bantuan BPJS Kesehatan

Advetorial469 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga di Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari meminita bantuan BPJS Kesehatan. Pasalnya, bantuan BPJS Gratis kesehatan ini masih sangat kurang didapatkan masyarakat di Kelurahan Kandai.

Syafril, Warga Kelurahan Kandai mengatakan, pihaknya berharap Pemerintah Kota Kendari bisa memberikan perhatian dengan memberikan bantuan BPJS Gratis ke masyarakat.

Selain itu ungkapnya, pihaknya mendapatkan informasi dibeberapa kelurahan di Kota Kendari masyarakatnya sudah banyak yang mendapatkan bantuan tersebut.

Ketua DPRD Kendari Diminta Bantu Benahi Infrastruktur di Anawai
ilustrasi

“Kami juga berharap adanya bantuan BPJS gratis ini. Dengan begitu masyarakat yang tidak mampu mengurus BPJS Kesehatan bisa terbantu,”jelasnya.

Menyikapi usulan warga tersebut anggota DPRD kota Kendari La Ode Ashar mengatakan, pembagian BPJS kesehatan ke warga Kota Kedari merupakan program dari pemerintah melalui jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

Adapun masyarakat yang menerima BPJS kesehatan gratis ini terlebih dahulu dilakukan pendataan dan kemudian diproses sesuai dengan mekanisme yang ada.

ilustrasi

“Saya menyahuti keluhan dari masyarakat setiap saya melakukan reses ataupun melakukan kunjungan ke lapangan. Dimana masyarakat yang tidak memiliki BPJS kesehatan menyampaikan keluhannya dan kita sahuti dengan membantu melalui proses jamkesmas, “jelasnya.

Poilitisi Partai Golkar ini mengungkapkan, saat ini memang belum seluruh masyarakat yang mengusulkan telah mendapatkan kartu BPJS kesehatannya. Tetapi hal ini akan segera disikapi dan akan ditindak lanjuti kepiha Dinas Kesehatan Kota Kendari sebagai instansi teknis yang menangani hal ini.

“Kalaupun ada yang belum keluar kartu BPJS nya disebabkan adanya ketidak cocokan nomor induk kependudukan. Tetapi hal ini akan segera kami tindak lanjuti guna menyelesaikan persoalan yang ada dilapangan seperti saat ini,”tuturnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *