oleh

Warga Padaleu Minta Perbaikan Drainase

-Kendari-33 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Melaksanakan reses di Kelurahan Padaleu  Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur seperti jalan dam drainase.

Aksan mengatakan, ada beberapa permintaan konstituennya yang disampaikan saat reses kali ini. Tetapi pihaknya akan memprioritaskan pelebaran jalan di Kelurahan Padaleu.

Ia menyebutkan masyarakat mayoritas meminta dirinya untuk menyempaikan ke pemerintah agar ada perbaikan drainase.

Sebab, AJP bilang selama pihak developer menyerahkan ke pihak pemerintah, karena daerah tersebut adalah wilayah perumahan, sampai saat ini masih menggunakan drainase yang dibuat oleh pihak developer.

“Ketika hujan deras, kadang air meluap karena daya tampungnya sudah tidak mampu menampung air hujan,” kata dia.

Selain drainase, warga BTN Kendari Permai juga meminta ke politisi muda Partai Golkar ini, supaya jalan alternatif warga sepanjang 1.8 kilo meter supaya diperbaiki dengan cara pelebaran jalan.

Sehingga ia mengatakan, walaupun dirinya berhasil memperjuangan aspriasi warga di Jalan Terong itu, namun yang jadi pertanyaannya, bagaimana dengan pembebasan lahannya.

Sebab, menurut dia untuk di wilayah tersebut, merupakan gawenan pemerintah kota. Makanya hal tersebut, harus ada sinergitas antar provinsi dan kota.

“Tapi saya akan fokus ke jalannya dulu, untuk pembebasan lahannya itu terserah pak Wali Kota,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini.

Untuk actionnya, lanjut AJP mengatakan dari dua pokok usulan masyarakat, dirinya akan memperjuangkan di pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022 mendatang.

“Kita usahakan di APBD 2022 sudah masuk, tapi yang saya inginkan ada sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota, supaya jelas pengusulannya,” tandasnya.

Reporter  : Erviana Hasan
Editor       : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait