oleh

Reses di Punggaloba Warga Usulkan Perbaikan Masjid

-Kendari-14 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh, menggelar reses masa sidang ke dua tahun 2021 di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Kamis (3/6/2021).

Dalam reses itu Ketua DPRD meminta warga mendukung program yang dijalankan pemerintah untuk membangun Sulawesi Tenggara.

Dia menjelaskan, sejumlah program telah dia realisasikan di Kelurahan Punggaloba diantaranya perbaikannya infrastruktur termasuk jalan dan pemberdayaan masyarakat.

“Di Punggaloba ada kelompok tani binaan kita yang bekerja menjaga lingkungan dengan melakukan reboisasi. Selain itu ada program penanganan kemiskinan dan pengangguran, karena setelah Covid ini ada sekitar 60 ribuan warga miskin yang terdampak,” jelasnya.

Untuk pembangunan infrastruktur, Ketua DPRD Sultra dua periode ini mengaku akan melakukan evaluasi untuk mengetahui dampak yang dirasakan masyarakat.

Selain itu, dalam resesnya kali ini warga Punggaloba menyampaikan sejumlah usulan, diantaranya perbaikannya Masjid Akbar yang saat ini sedang direnovasi.

Menurut Ketua DPW PAN Sultra ini usulan bantuan itu akan diserahkan kepada pemerintah sesuai mekanisme yang berlaku. Apalagi mulai reses masa ini kedua ini pengusulan disaat reses mulai rumit, sebab terjadi perubahan mekanisme penganggaran di pemerintahan setelah menerapkan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Sangat sangat dan njlimet (rumit) karena ini baru, Perfection sebenarnya tapi njlimet pada akhirnya nanti bisa terlambat, memang sih tujuannya mencegah terjadinya kebocoran,” ungkapnya.

Dia mencontohkan jika warga menyampaikan usulan tahun ini maka akan direalisasikan tahun depan sedangkan jika diusulkan masa reses kedua atau perubahan anggaran, maka akan realisasikan dua tahun ke depan.

Penulis : M Rasman Saputra 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait