oleh

Warga Tomia Hilang Saat Memancing

-Wakatobi-16 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Seorang warga Tomia Kabupaten Wakatobi Rizal (44) dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di sekitaran pulau sawa kecamatan tomia, Senin (28/12/2020).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Kapolsek Tomia Ipda Ridai (Kapolsek Tomia) pukul 04.00 wita, bahwa telah hilang seorang warga Kecamatan Tomia yang sedang mencari ikan.

“Menyikapi laporan tersebut sekitar pukul 12.15 wita tim rescue pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB),”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (28/12/2020).

Aris mengungkapkan, jarak LKK dengan pos SAR Wakatobi sekitar 48 Neutical Mille (NM). Informasi yang sementara didapatkan korban diduga tenggelam saat sedang memanci dengan cara memanah ikan.

“Kronologisnya, pukul 17.00 wita Minggu (27/12/2020) korban bersama 3 orang lainnya dengan menggunakan longboat pergi mencari ikan disekitar perairan pulau sawa. Korban dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang untuk memindahkan longboatnya yang terbawa arus, “terangnya.

Sebelum mengirimkan tim Rescue lanjutnya, keluarga dan beserta masyarakat di Kecamatan Tomia sudah melakukan pencarian disekitar lokasi terjadinya kecelakaan. Tetapi hasilnya masih nihil dan korban belum ditemukan.

Reporter : Krismawan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait