oleh

Malam Pergantian Tahun, Pulau Bokori Ditutup untuk Pengunjung

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – Wisata Pulau Bokori akan ditutup mulai tanggal 31 Desember hingga dengan 1 Januari 2021. Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pulau Bokori, Kamaludin saat diwawancarai media ini, Senin (278/12/20).

“Iya Pulau Bokori akan ditutup, penyampaian dari Kapolesk Soropia, saat mendampingi Kapolda Sultra pada kunjugannya ke Bokori kemarin,” ungkapnya.

Menurutnya, penutupan itu dilakukan mengingat maklumat Kapolri dan surat edaran Gubernur Sultra terkait larangan berkuruman saat malam pergantian tahun.

“Informasi ini telah disampaikan Kapolsek Soropia kepada Kamtibmas, untuk segera menyampaikannya kepada semua Kades, yang merupakan daerah penyebrangan ke Bokori, agar dapat diteruskan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, khusus pengelola angkutan penyebrangan dilarang untuk menerima angkutan tujuan Bokori pada tanggal yang dimaksud, baik pengunjung lokal maupun luar kota dilarang masuk kecuali para petugas yang bekerja di Pulau Bokori.

“Khususnya pengelola angkutan penyebrangan untuk tidak melakukan penerimaan angkutan tujuan bokori pada tanggal yang dimaksud,” katanya.

Penutupan ini akan diberlakukan untuk semua pengunjung, baik lokal mauapun non lokal, terkecuali petugas Clening dan penjaga keamanan dan aset Pulau Bokori

“Penutupan ini akan berlaku untuk semua pengunjung baik lokal maupun non lokal, terkecuali para petugas-petugas Pulau bokori, seperti Petugas Clening dan penjaga keamanan dan aset Pulau Bokori,” tutupnya.

 

Reporter : Idris E
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.