Warga Tononggeu Minta Bantuan Mesin Perahu

Advetorial525 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Tononggeu Kecanatan Nambo meminta bantuan mesin perahu. Hal ini disammpaika oleh warga saat reses anggota DPRD Kota Kendari Ilham Hamra, Sabtu (28/10/2023).

Nurdin, Warga Kelurahan Tononggu mengatakan, pihaknya membutuhkan bantuan mesin perahu untuk menunjang kerja mereka sebagai nelayan.

“Kami berharap dengan bantuan mesin nelayan ini akan bisa membantu meringankan kendala yang kami hadapi selama ini, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (28/10/2023).

TAMPUNG ASPIRASI – Masyarakat Kelurahan Tonenggeu menyampaiakn aspirasinya dalam reses anggota DPRD Kota Kendari Ilham Hamra. FOTO :ISTIMEWA

Sementara itu anggota DPRD Kota Kendari mengungkapkan, sebagai wakil rakyat, memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat adalah sebuah keharusan.

“Karena sudah jadi keharusan bagi kami untuk memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi sektor yang dibantu ini potensinya besar untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, bantuan yang dia berikan itu bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik-baiknya oleh para nelayan. Sehingga, nelayan yang berada di Kukar juga bisa sejahtera atas bantuan tersebut.

“Kami ingin nelayan di Kukar bisa lebih berdaya dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan,” samnbung dia.

Dari bantuan itu, dia berharap akan memicu peningkatan di sektor perikanan. Sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan jadi sumber penghidupan untuk warga sekitar di wilayah tersebut.

“Lewat bantuan ini, semoga semangat para nelayan bisa terus berkobar,” tegasnya.

Legislator asal Kecamatan Abeli dan Poasia ini menuturkan, nelayan-nelayan di Kota Kendari juga bisa jadi kelompok nelayan yang bisa memenuhi kebutuhan ikan untuk masyarakat luas. Tak hanya di Kendari.

Ilham ingin ke depannya, nelayan-nelayan di Kota Kendari bisa menjadi kelompok nelayan yang berhasil memenuhi kebutuhan ikan masyarakat, tidak hanya di Kendari, namun juga se-Sultra. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *