Warga Wuawua Minta Bantuan Sumur Bor

Advetorial720 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua Kota Kendari meminta bantuan sumur bor diwilayahnya. Pasalnya, diwilayahnya pelayanan air PDAM sangatlah tidak maksimal.

Sambas, Warga Kelurahan Wuawua mengatakan, sumur bor ini sangatlah dibutuhkan masyarakat. Sebab kondisi seperti sekarang ini sumur bor sangatlah dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Saat ini kami membutuhkan adanya pengadaan sumur bor. Dengan begitu, kami masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Sebab sejauh ini PDAM Kota Kendari tidak memberikan pelayanan maksimal bagi kami, “jelasnya.

SUMUR BOR – Masyarakat di Kelurahan Wuawua meminta bantuan Sumur Bor. FOTO : ISTIMEWA

Sejauh ini ungkapnya, untuk mengatasi persoalan air bersih masyarakat di Kelurahan Wuawua membeli air tower. Kondisi ini tentunya memberikan beban bagi masyarakat di Kelurahan Wuawua.

Menyikapi permintaan masyarakat Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim menyatakan, pihaknya akan mengkosulktasikan hal ini dengan Pemerintah Kota Kendari. Sebab sejauh ini kebijakan Pemkot Kendari untuk pembuatan sumur bor sudah tidak ada lagi.

SUMUR BOR – Masyarakat di Kelurahan Wuawua meminta bantuan Sumur Bor. FOTO : ISTIMEWA

Tetapi kebutuhan masyarakat akan air bersih lanjut Politisi Partai Amanat Nasional ini, sangatlah banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih lagi, harus diakui pelayanan air bersih dari PDAM Kota Kendari sangatlah tidak maksimal dalam melayani kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“Kami akan menyikapi hal ini dengan baik, sebab air bersih merupakan kebutuhan utama dari masyarakat yang mesti kita penuhi dan harus segera kita atas permasalahannya, “tuturnya.

Adapun realisasi dari usulan ini, anggota DPRD Kota Kendari tiga periode ini menukaskan, pihaknya akan menyupayakan dimasukkan dalam APBD Kota Kendari tahun depan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *