oleh

Waspada Penipuan, Kegiatan P3TGAI Tidak Dipihak Ketigakan

-Berita, Kendari-113 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kementrian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari mengimbau, kepada seluruh masyarakat utamanya para petani yang tergabung dalam kelompok tani untuk berhati-hati dan mewaspadai aksi penipuan dengan modus penunjukan penyedia barang/ jasa pelaksanaan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air ataupun Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari.

Imbauan ini disampaikan oleh kepala BWS Sulawesi IV Kendari Agus Safari, ST., MT melalui surat resminya tertanggal 27 Januari 2022.

BWS Sulawesi IV Kendari berharap himbauan ini dapat menjadi perhatian masyarakat agar tidak ada yang menjadi korban penipuan.

Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) merupakan program padat karya tunai dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan air irigasi guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Program P3TGAI ini ditujukan bagi kelompok tani yang terdiri dari Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dengan kata lain program ini dikerjakan secara swakelola (tidak dipihak ketigakan) atau dikontraktualkan.

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.