oleh

Workshop PIK R Dibuka Wali Kota Kendari

-Kendari-528 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari membuka Workshop Tentang Kita bagi anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R). Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (15/9/2022).

Dalam sambutannya, Sulkarmsin Kadir menjelaskan mempersiapkan generasi muda harus dilakukan sejak dini untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Kita punya kewajiban mendampingi mereka memastikan bahwa langkah, jalan yang akan mereka tempuh itu menuju kearah yang baik karena apa yang akan mereka hadapi kedepan lebih kompleks dari saat ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu wali kota juga memberikan motivasi pada para siswa untuk terus bersemangat mengejar cita-cita, serta berbagi pengalamannya dalam menjalani hidup hingga menjadi wali kota saat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jahudding menjelaskan, untuk menciptakan generasi berkualitas harus dilakukan pembinaan pada mulai dari para remaja.

Dia mencontohkan, untuk mengatasi persoalan stunting atau kekurangan gizi, terdapat 4 sasaran salah satunya remaja.

“Stunting itu terdeteksi dari umur 0 – 59 bulan atau 2 tahun tapi remaja masuk dalam sasaran terkait penurunan angka stunting kenapa, remaja ini harus mulai dipersiapkan sejak dini,” katanya.

Dia menjelaskan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari, mereka menjalankan program PIK R, melalui program ini dibentuk kelompok PIK R di sekolah-sekolah.

Melalui PIK R ini ada konselor sebaya yang bisa menjadi tempat curhat bagi para remaja, agar dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi tidak menjurus kearah negatif. Karena jika tidak didampingi kecenderungan mereka melakukan hal-hal negatif sangat besar dan itu bisa merusak masa depannya.

Workshop yang diikuti anggota PIK R SMP dan SMA se Kota Kendari ini, juga menghadirkan narasumber dari Psikolog.

 

Penulis : Wahyu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait