oleh

1.125 UMKM di Sultra Dapat BLT

KENDARIKATUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 1.125 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menerima bantuan langsung tunai (BLT).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi dan UKM Sultra, Arif Mohammad Ta’alam mengatakan, untuk pemberian BLT tersebut, saat ini masih menunggu hasil evaluasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sebanyak 1.125 pelaku UMKM dari 17 kabupaten/kota telah ditetapkan sebagai penerima BLT, dan saat ini kita tinggal menunggu anggaran 2021 dari pusat,” tutur Arif saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/1/2021).

Diungkapkannya, BLT dari Pemprov Sultra berbeda dengan BLT dari Pemerintah Pusat atau Bantuan Presiden (Banpres) produktif.

Untuk penerima BLT dari Pemprov Sultra yakni Rp2 juta per UMKM, sedangkan BLT dari pusat yakni Rp2,4 juta per UMKM.

“Dan tidak bisa menerima dua kali atau double. Kalau APBD sudah dicairkan maka Pemprov akan segera menyalurkannya kepada calon penerima, kemungkinan akhir Januari ini anggaran sudah turun. Intinya kita akan segera salurkan kalau anggarannya sudah ada,” ujarnya.

Diterangkannya, penyaluran BLT ini cukup mudah dan sederhana. Sehingga calon penerima tidak kebingungan pada saat pencairan.

“Kita sudah kerjasama dengan Bank Sultra untuk mempermudah penyalurannya, jadi calon penerima itu tinggal menunggu ditransferkan saja,” pungkasnya

Reporter : Muhammad Iqra
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait