oleh

15 Daerah Ramaikan Kejurda Catur di Konawe

-Olahraga-564 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Sebanyak 15 Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) turut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) catur di Kabupaten Konawe 2 sampai dengan 4 September.

Plt Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra Muhammad Usman mengatakan, 15 kabupaten yang turut serta dalam Kejurda kali diantaranya, Kota Kendari, Kabupaten Muna, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Buton, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Buton Selaran, Kabupaten Buton Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Bombana dan Kabupaten Wakatobi.

Tujuan pelaksanaan Krjurda Catur ini ungkapnya, untuk jadi ajang pemanasan bagi atlit Catur di Kabupaten dan Kota sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV mendatang.

“Selain jadi ajang pemanasan Porprov XIV Kejurda ini akan dijadikan ajang seleksi menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur November mendatang,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (2/9/2022).

Usman menuturkan, Kejurda Catur kali ini pihaknya berharap Pengxab Percasi di Kabupaten dan Kota se Sultra bisa menurunkan atlit terbaiknya.

Dengan begitu lanjutnya, kualitas pertandingan akan berjalan dengan baik dan memiliki kualitas terbaik juga.

“Untuk nomor yang akan kita pertandingan dalam Kejurda kali ini meliputi tiga nomor yakni catur klasik putra, catur klasik putri dan catur klasik kelompok terbatas,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      :  Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar