oleh

Anggarkan Rp 400 M, Kantor Gubernur Sultra Jadi Gedung Tertinggi di Sultra

-Headline, Kendari-605 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menyiapkan anggaran Rp 400 Milliar Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara akan menjadi gedung tertinggi di Bumi Anoa. Hal ini terungkap dalam pelaksanaan Ground Breakimg pembangunan kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Jumat (2/9/2022).

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kantor Gubernur ini viss mwmbweikan kenyamanan bagi aparatur pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu Kata Ali Mazi, kantor Gubernur sekarang ini sudah tidak lagi memadai untuk menunjang kinerja pemerintah provinsi Sultra.

“Dengan adanya Kantor Gubernur yang memadai hubungan antara Organisasi Perangkat Daerah bisa lebih efisiensi dalam menjalankan tugas dengan baik,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (2/9/2022).

Oleh karena itu tuturnya, dirinya berharap Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra untuk bisa bekerja lebih maksimal dan mampu berfikir secara efektif dalam menyelesaikan pembangunan kantor Gubernur ini.

Sementara itu Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, diadakannya Groud Breaking Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Gubernur PSultra (Tahap I) sebagai peresmian pelaksanaan proyek yang diawali dengan peletakan batu pertama/peletakan pondasi dasar pertama untuk menciptakan kegembiraan dan bentuk rasa syukur, serta dukungan terhadap peroyek Pembangunan Kantor Gubernur.

“Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Gubernur Sultra dengan Konsep Minimalis Modern didesain sebanyak 22 lantai plus menara atau sekitar 112 meter, diperkirakan pembangunan akan rampung 2 sampai 3 tahun kedepan. Lokasi pembangunan gedung yakni dibelakang Kantor Gubernur lama dengan Luas lahan 147.700 M2,”terangnya.

Pahri menuturkan, total anggaran yang dibutuhkan hingga selesainya gedung tersebut berkisar Rp 400 milliar dan akan menjadi gedung termegah dan tertinggi di Sultra.

“Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Gubernur Prov. Sultra (Tahap I) anggaran biaya berkisar 27 Milyar, dimana pembangunan pokus pada pondasi dan pemasangan Tiang Pancang sebanyak 341 titik,”tuturnya.

 

Reporter : Dandi
Editor     : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.