oleh

Wali Kota Siapkan Bonus untuk Peraih Medali Kejurnas Kempo di Surakarta

-Olahraga-507 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas Kontingen Kempo Kota Kendari untuk mengikuti kejuaraan nasional di Kota Solo Surakarta. Pelepasan dilakukan di ruang pola Balai Kota Kendari, Kamis (1/9/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berjanji akan memberikan bonus uang pembinaan bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

Menurut wali kota, dukungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Kendari terhadap kemajuan olahraga di Kota Kendari, karena olahraga bisa membentuk karakter dan mental yang baik.

“Yang paling penting saya inginkan agar memandang ini sebagai milestone, capaian dalam hidup, karena tidak ada prestasi yang diraih secara instan,” ungkap Sulkarnain.

Wali kota meminta agar 12 atlet Kempo Kota Kendari bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Kendari dengan cara bermartabat dan terhormat. Dan setelah kembali nanti menularkan semangat ini di Kota Kendari.

Ketua Persaudaraan Sorinji Kempo (Perkemi) Kota Kendari La Wama menjelaskan 12 atlet Kota Kendari akan mengikuti sejumlah kelas pertandingan. Kelas yang diunggulkan untuk meraih medali yakni tiga kelas putra dan tiga kelas putri.

Kelas yang diunggulkan ini merupakan penyumbang medali emas pada pekan olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara yang membawa Kota Kendari menjadi juara umum.

“Kelas yang kami unggulkan yakni kelas 50 Kg putra/putri, kelas 60 Kg putra/putri dan kelas 65 Kg putra/putri,” ungkap Anggota DPRD Kota Kendari ini.

La Wama juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Kota Kendari sehingga atlet Kempo Kota Kendari bisa mengikuti Kejurnas Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta tahun 2022.

Pelepasan kontingen Kempo Kota Kendari yang berlangsung di ruang pola Balai Kota Kendari ini ditandai dengan pemasangan jaket pada atlet dan penyerahan pataka dari Wali Kota Kendari kepada Ketua Perkemi Kota Kendari.

 

Penulis  : Wahyu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.