oleh

1,600 Dosis Boster Kedua Disiapkan Bagi Nakes di Kendari

-Kendari-626 Dilihat

KENDARIAKTUAAL.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menyiapkan 1.600 dosisi vaksinasi boster kedua bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ibukota Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengaakan, untuk jumlah dosis yang tersedia bagi tenaga kesehatan saat ini cukup. Karena untuk penggunaanya cukup setengah dosis.

“Stoknya cukup, saya mendapatkan laporan ada 1.600 dosis, sedangkan untuk boosterkan setengah dosis. Jadi Insya Allah bisa digunakan untuk 3.200 nakes,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (29/8/2022).

Rahmingrum mengungkapkan, pemberian Vaksin Booster bagi Nakes di Kota Kendari saat ini sudah diwajibkan, terkecuali bagi yang secara medis tidak boleh melakukan vaksin booster.

“Pemberian Vaksin Booster, akan diberikan untuk semua tenaga kesehatan di Kota Kendari, bagi mereka yang memiliki resiko terpapar,” ungkapnya.

Selain itu dia mengharapkan semua nakes yang ada di Kota Kendari bisa mengikuti Vaksinasi Booster. Meskipun dirinya menyebut, tidak ada batasan waktu atau target vaksinasi berakhir.

“Vaksinasi booster kedua ini dilakukan enam bulan setelah booster pertama. Namun demikian jika lewat dari enam bulan setelah vaksin booster pertama tidak ada Drop Out,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor     : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait