oleh

Peningkatan Wawasan Jurnalis Ekonomi, BI Sultra Gelar Capacity Building 2022

-Ekobis-549 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, BALI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus membangun sinergitas dengan media baik media cetak, elektronik, dan online.

Diantaranya dengan melakukan Capacity Building yakni peningkatan wawasan terkhusus wawasan tentang ekonomi dan perbankan. Kali ini Capacity Building 2022 dilakukan di Bali, 28 – 30 Agustus 2022.

Deputi KPwBI Sultra, Adik Afrinaldi, mengatakan, Capacity Building ini dilakukan setiap tahun. Sebagai bentuk dukungan BI kepada media khususnya jurnalis ekonomi.

“Sebagai mitra dari BI, jurnalis diberi pemahaman lebih dalam lagi terkait ekonomi dan istilah ekonomi lainnya. Seperti, pemahaman inflasi, stabilitas sistem keuangan hingga Produk Domestik Regional Bruto (PDRB),” ungkapnya, Minggu (28/8/2022).

Berharap setelah dari pelatihan ini kualitas penulisan teman – teman media berkaitan pemberitaan ekonomi di Sultra semakin baik dan tentunya wawasan pun semakin luas.

“Sebagai mitra, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan media. Karena melalui media, informasi yang disampaikan oleh Bank Indonesia bisa dengan mudah dan cepat sampai ke masyarakat,” terang Adik.

Selain wawasan tentang ekonomi, pihaknya pun mengundang pemateri dari detik.com finance, Angga, adapun materi yang diberikan ialah peran media menghadapi gempuran media sosial.

“Jadi tidak hanya pemateri internal dari BI Sultra,” jelas dia.

Detik.com Finance, Angga memaparkan, tips – tips bagaimana melawan hoaks dan cara media massa melawan media sosial, serta peran media di era digital.

“Kita sebagai pers harus melek teknologi. Pentingnya pengembangan kualitas diri, seperti mengikuti capacity building yang dilakukan BI ini,” tutup dia.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait