oleh

Perumda Pasar Terbentuk, Ini Harapan DPRD Kendari

-Kendari-497 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dengan terbentuknya Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari, diharapkan oleh DPRD setempat dapat lebih memaksimalkan pengelolaan pasar di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini pasar yang dibangun oleh Pemerintah Kota Kendari sudah cukup banyak. Tetapi pihaknya melihat, ada beberapa pasar di Kota Kendari yang belum terkelola secara maksimal.

Harapan politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pasar-pasar yang sudah dibangun dengan menggunakan dana APBD Kota Kendari bisa terkelola secara maksimal dengan adanya Perumda Pasar Kota Kendari.

“Saya berharap Perumda Pasar ini bisa menjalankan perannya dalam mengelola seluruh pasar milik Pemerintah Kota Kendari. Sehingga anggaran daerah yang sudah dialokasikan untuk pembangunan pasar bisa memiliki out put yang jelas dalam bentuk PAD, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (29/8/2022).

Selain itu Legislator asal Kcamatan Kadia dan Wuawua ini menuturkan, peran penting dari Perumda Kota Kendari ini bisa memberikan progres yang jelas untuk mensejahterakan pedagang-pedagang yang ada di pasar milik Pemkot Kendari.

Kenapa Kesejahteraan pedagang ? kata Samsuddin, para pedagang inilah yang membayar pajak retribusi ke Pemerintah Kota Kendari dan berimplikasi pada peningkatan PAD. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi Perujmda Pasar untuk bagaimana memikirkan pasar yang sebelumnya sepi menjadi ramai setelah terbentuknya perusahaan tersebut.

“Salah satu contoh pasar yang sei pembeli saat ini adalah pasar Senteral Wuawua. Pasar ini hendaknya bisa menjadi perhatian buat Perumda Pasar Kota Kendari untuk mencarikan solusi yang terbaik agar pasar ini bisa kembali ramai seperti sebelumnya, ” tuturnya.

 

Reporter : Nurul
Editor     : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait