oleh

Makkayla Ainun Ramadhani Erwan Bermimpi Jadi Pemanah Nasional

-Olahraga, Sosok-723 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pembinaan olahraga panahan di Kota Kendari terus gencar dilakukan oleh Pemgurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra. Seorang dengan itu, pemanah-pemanah cilik didaerah ini mulai bermunculan.

Salah satunya Makkayla Ainun Ramadhani Erwan, pemanah kelahiran Kota Kendari 11 Agustus 12 tahun lalu tersebut mulai muncul sebagai salah satu pemanah cilik yang berpotensi memiliki prestasi nasional.

Kayla begitu disapa mengaku mulai menekuni olahraga Panahan ini sejak satu tahun lalu disalahkan satu klub Panahan di Kota Kendari.

Ketertarikannya menjadi atlit Panahan bermula saat dirinya melihat atlit-atlit Panahan berlatih. Mulai saat itu dia pun berlatih untuk menjadi atlit Panahan.

“Saya mulai berlatih Panahan satu tahun lalu. Saya berharap bisa menjadi atlit nasional yang bisa mengharuskan nama daerah,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (29/8/2022).

Siswa kelas 7 di SMP Negeri 1 Kendari ini memiliki target untuk masuk salam tim panahan Kota Kendari dan bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kota Kendari.

Makkayla Ainun Ramadhani Erwan (Jilbab Putih) saat berlagak diseleksi Tim Panahan Kota Kendari. FOTO : DOK KENDARIAKTUAL.COM

Impian dari alumni SD 84 Kendari ini untuk masuk dalam tim panahan Kota Kendari dirinya berhasil lolos dalam seleksi yang filaksanakan pada Minggu (28/8/2022) lalu.

Turun dinomor STD National U 15 Putri Kayla berhasil diposisi kedua dan memastikan diri lolos masuk dalam tim panahan Kota Kendari uang akan berlaga di Porprov XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Saat turun diselelsi tim panahan Kota Kendari saya berlatih intens sela 1 minggu. Alhamdulillah sya berhasil berada diperingkat dua dan terpilih masuk dalam tim panahan Kota Kendari, “ungkapnya.

Selanjutnya kata Kayla, dia akan fokus berlatih menuju Porprov XIV agar bisa memberikan medali emas bagi kontingen panahan Kota Kendari.

SEKOLAH TETAP UTAMA

Lantas bagaiman dengan sekolahnya, Kayla mengakui dirinya akan tetap menjadikan sekolah sebagai hal yang utama. Sebab menjadi seorang atlit panahan memang sebuah target buatnya namun dirinya akan terus berupaya menyelaraskan antara prestasi sekolah dan prestasi olahraga.

“Saya ingin berpestasi di sekolah dan juga ingin berprestasi di olahraga. Jadi keduanya akan saya maksimalkan untuk bisa meraih prestasi terbaik dan tidak saling mengganggu, “tuturnya.

Selain itu ungkapnya, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya untuk menekuni olahraga panahan ini.

 

Penulis : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Semoga sukses selalu untuk Makkayla dan juga seluruh bibit unggul Kota Kendari dalam menorehkan prestasi dalam tingkat, daerah nasional hingga internasional

Berita Terkait