oleh

Dedi Mushari, Berprestasi Jadi Atlit, Berprestasi Jadi Pelatih

-Olahraga, Sosok-437 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Berhasil menoreh prestasi saat menjadi atlit belum tentu mampu menoreh prestasi yang sama saat menjadi pelatih. Tetapi hal ini tidak berlaku buat mantan petinju andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Dedi Mushari.

Pria kelahiran Maros 3 Juli 42 tahun lalu ini membuktikan mampu menghasilkan atlit handal yang mampu berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Tidak tanggung-tanggung anggota Polisi yang bertugas di satuan Propam Polda Sulawesi Tenggara ini mampu mengantarkan tim tinju Kota Kendari menjadi juara umum pada cabang olahraga tinju Porprov XIV.

TINJU KENDARI – Dedi Mushari bersama atlit tinju Kota Kendari pada Porptov XIV di Kabupsten Buton dan Kota Baubau

Torehan 5 medali emas, 3 Medali perak dan 2 Medali perunggu berhasil dicatatkan anak-anak asuh Dedi Mushari dipesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

“Setelah pensiun menjadi atlit say dipercaya oleh Ketua Pengcab Pertina Kota Kendari pal zainal untuk menjadi pelatih di tim tinju Kota Kendari. Tanggung jawab ini tentunya menjadi kepercayaan buat saya untuk bisa memberikan yang terbaik buat daerah,”jelasnya pada Kendariaktual.com, Rabu (7/12/2022).

Dedi mengungkapkan, dirinya saat menjadi atlit tinju pada Porprov X di Kabupaten Muna hingga Porprov XIII di Kabupaten Kolaka dirinya senantiasa menyumbangkan medali emas bagi kontingen tinju Kota Kendari.

Untuk itu ungkap ayah dari petinju muda Sultra Dihas Mosar Mushari ini, dirinya berambisi untuk memberikan prestasi yang sama saat menjadi atlit ketika dirinya sekarang ini dipercaya menjadi pelatih.

“Sebenarnya prestasi meraih juara umum di cabor tinju pada Porprov XIV kali ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Sebab tim tinju Kota Kendari didominasi petinju muda dan baru pertama kali tampil di Porprov. Tetapi dengan latihan yang baik hasilnya kita bisa meraih gelar juara umum,”ungkapnya

Atas keberhasilan ini lanjutnya, dirinya berambisi membawa atlit tinju Sultra untuk bisa meraih tiket lolos ke PON XXI mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.

Sebab ditingkat nasional Demus begitu dia disapa, menjadi petinju pertama Sultra yang berhasil menyumbangkan medali bagi tinju Sultra. Jadi ambisi besarnya saat ini adalah meloloskan atlit tinju Sultra ke PON dan menyumbangkan medali.

“Saya akui ini bukan pekerjaan mudah. Tetapi dengan kesungguhan dan keseriusan kita tentunya akan bisa memberikan yang terbaik bagi daerah ini,”tuturnya.

Namun begitu diterangkannya, keberhasilan dirinya mengantarkan tim tinju Kota Kendari menjadi juara umum Porprov XIV tidak lepas dukungan dari Kabid Propam Polda Sultra dan tentunya Kapolda Sultra yang telah memberikan izin dirinya menangani tim tinju Kota Kendari.

“Saya banyak terima kasih untuk pak Kapolda Sultra dan Pak Kabid Propam Polda Sultra yang sudah memberikan dukungan dan izin sehingga saya bisa maksimal menangani tim Tinju Kota Kendari di Porprov XIV,”tukasnya

 

 

Biodata

Nama            : Dedi Mushari
TTL               : Maros, 3 Juli 1980
Tinggi            : 175 Cm
Berat              : 91 Kg
Pekerjaan      : Anggota Polri
Nama Istri     : Hasriah

Nama Anak :
1. Dhias Mozar Mushari
2. Afiqah Azzahrah Mushari
3. M Rafif Maulana Mushari

4. Khalid Uwais Mushari

Prestasi  Atlit:

Medali Emas Porprov X di Kabupaten Muna Tahun 2007
Medali Perunggu Pra PON di Bengkalis 2007
Medali Perunggu Kejurnas Sarung Tinju Emas di Bali 2008
Medali Perunggu PON XVII di Kalimantan Timur tahun 2008
Medali Emas Porprov XI di Konawe Selatan 2011
Medali Emas Porprov XII di Buton Utara 2014
Medali Perunggu Pra PON di Ambon 2015
Medali Perunggu Kapolri Cup di Jambi 2017

 

Prestasi Pelatih

1. Juara umum cabor tinju Porprov XIV

 

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.