oleh

199 Warga Kota Kendari Terima Zakat dari ASN

-Kendari-355 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari didampingi Sekretaris Daerah Kota Kendari dan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan zakat ASN Pemerintah Kota Kendari pada warga. Penyerahan dilakukan di ruang pola Balai Kota Kendari, Senin (26/9/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, dasar pembayaran zakat yang dilakukan masyarakat adalah kepercayaan, sehingga jika Baznas menginginkan jumlah zakat yang lebih banyak maka pertahankan kepercayaan itu.

Untuk ASN Kota Kendari diimbau melalui Baznas agar penyaluran bisa dilakukan secara merata.

“Kalau salurkan masing-masing tidak terdata, ada yang banyak sekali karena terus dapat dan yang lain sama sekali tidak tersentuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner Baznas Kota Kendari Amrin Natsir menjelaskan, penyaluran zakat kali ini dilakukan berbeda dari sebelumnya yang langsung ke kelurahan dan kali ini dilakukan secara bersamaan di gedung Balai Kota Kendari. Ini dilakukan karena pandemi covid di Kota Kendari mulai tidak terdapat kasus.

Dia menambahkan selain dana dari ASN, Baznas sudah mulai menggarap zakat dari masyarakat melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI), sehingga Baznas melakukan kerja sama dengan DMI.

“Dengan adanya kerja sama antara Baznas dengan Dewan Masjid Kota Kendari bisa kita maksimalkan pengumpulan zakat dari masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan saat ini penerima manfaat zakat sebanyak 199 orang, yang terdiri dari 79 lansia, 80 UKM dan penghafal Qur’an sebanyak 40 orang.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.