oleh

2021, 56 Sekolah di Kota Kendari Direhabilitasi

-Pendidikan-71 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 56 sekolah di Kota Kendari pada 2021 lalu mendapatkan batuan rehabilitasi bangunan. Dana rehabilitasi sekolah terebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 45 milliar.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, tahun 2021 Kota Kendari mendapatkan DAK sekira Rp 45 miliar untuk rehabilitasi 56 SD dan SMP.

“Ada 56 sekolah yang dapat perbaikan, ada yang dapat perbaikan WC dan jamban siswa, perpustakaan, ruang UKS, ruang belajar dan ruang kepala sekolah. Totalnya semua Rp 45 miliar baik DAK fisik dan non fisik,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (3/1/2022).

Makmur mengungkapkan, dengan bantuan ini pihaknya sangat bersujur karena dapat menunjang proses belajar mengajar di sekolah yang sebelumnya kurang baik menjadi sangat baik dengan adanya rehabilitasi ini.

“Dengan adanya dana DAK pada 2021 ini banyak sekolah yang dapat kita benahi fasilitasinya. Kami berharap di 2022 ini lagi akan dapat melakukan rehabilitasi terhadap beberapa sekolah lagi,”ujarnya.

Makmur menuturkan, peningkatan mutu pendidikan disuatu cdaerah tentunya didukung oleh beberapa faktor penunjang. Salah satu faktor penunjang yang paling menentukan adalah sarana prasarana sekolah.

“Saat ini kita memiliki guru yang berkualitas, jadi jika ditambah dengan sarana prasarana sekolah yang memadai saya yakin dan optimis mutu pendidikan di Kota Kendari akan semakin meningkat,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait