oleh

2022, Target PAD Dari Rusunawa Meningkat 200 Persen

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk 2022 ini target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari Rumah Susun Sewa (Rusunawa) meningkat 200 persen. Ini ditunjukkan dari target PAD sebelumnya yang hanya Rp 850 Juta meningkat menjadi Rp 3 Miliar.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Kota Kendari Cornelius Padang mengatakan, untuk tahun ini target PAD yang bersumber dari Rusunawa meningkat drastis. Tetapi pihaknya optimis bisa memenuhi target yang diberikan oleh Pemkot Kendari tersebut.

Cornelius optimis lantaran, pada 2021 lalu pihaknya berhasil menyumbangkan PAD yang bersumber dari Rusunawa ini diangka Rp 1,2 Miliar. Maka dari itu, dengan kerja yang lebih maksimal lagi target Rp 3 Miliar tersebut bisa direalisasikan.

“Untuk mencapai target PAD ini kami telah menyusun program dengan salah satunya memaksimalkan 3 Rusunawa yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Kendari yakni Rusunawa Tobuuha, Rusunawa Nelayan dan Rusunawa Bungkutoko,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (30/1/2022).

Khusus untuk Rusunawa Tobuuha ungkapnya, pihaknya kemungkinan akan menaikan harga sewa. Sebab dari 2015 lalu harga sewa di Rusunawa Tobuuha ini belum pernah sama sekali dinaikan.

Namun sebelum menaikkan harga sewa lanjutnya, pihaknya terlebih dahulu akan memperbaiki fasilitas yang ada di Rusunawa tersebut. Salah satu fasilitas yang akan dibenahi pintu-pintu kamar yang rusak.

“Kami juga akan memaksimalkan pengelolaan Rumah Khusus Purirano yang selama ini belum dikelola secara maksimal oleh Pemerintah Kota Kendari,”tuturnya,

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.