oleh

Dikmudora Kendari Siap Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dari hasl simulasi ujian sekolah berbasis komputen yang dilakukan minggu lalu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menilai sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini sudah siap untuk melaksanakannya.

Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari Makmur mengatakan, untuk ujian sekolah tingkat SD dan SMP seluruh sekolah di kota lulo sudah siap untuk melaksanakanya. Ini didasari hasil dari simulais yang dilakukan pekan lalu.

“Pada simulasi ujian sekolah yang lalu sekitar 41 SMP dan 2.673 siswa yang dijadikan sample melaksanakan simulasi dengan baik. Hal ini juga berjalan dengan baik di Kota Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (29/1/2022).

Adapun untuk kesiapan siswa sendiri ungkapnya, seluruhnya sudah siap dan hasl dari pemantauan simulasi siswa yang mengikuti simulasi, terlihat tidak ada kendala, baik itu komputer maupun jaringannya.

Akan tetapi tuturnya, masih ada beberapa siswa yang keliru menuliskan kode sekolahnya. Tetapi hal ini tidak menjadi persoalan karena pada Maret mendatang kami akan melakukan gladi bersih untuk pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer ini.

“Kalau pun nantinya komputer tidak cukup dalam pelaksanaan ujian sekolah kami sudah mendesain peserta ujian untuk bisa menggunakan handphone,”tuturnya.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait