oleh

Dikmudora Serahkan Teknis Pelaksanaan US Ke Sekolah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang pelaksanaan ujian sekolah (US) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyerahkan teknis pelaksanaan US kepada sekolah yang akan menyelenggarakan ujian tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Dikmudora Kota Kendari, Iran mengatakan, untuk pelaksanaan teknis US nantinya pihaknya akan menyerahkan kepada sekolah yang bersangkutan, untuk memilih pelaksanaan secara daring maupun luring.

“Untuk ujian sekolah kami Dikmudora Kota Kendari memberikan kewenangan kepada sekolah untuk melaksanakan ujian sekolah dimasa pandemi. Apakah itu dilaksanakan secara daring ataupun luring tetapi yang jelas akan tetap kami pantau,” kata Iran, di kantor Dikmudora Kota Kendari Selasa (23/2/2021).

Ia menyebut, pihaknya akan memantau beberapa hal terkait pelaksanaan US di sekolah-sekolah, seperti penyusunan kisi-kisi, standar kompetensi lulusan (SKL) dan juga soal-soal.

“Mulai dari penyusunan kisi-kisi, SKL, penyusunan soal itu tetap kami kordinir, supaya kompetensi yang akan di ukur untuk wilayah Kota Kendari itu sama. Dan untuk soalnya nanti juga tetap sama, jadi satu jenis soal untuk pelaksanaan ujian sekolah dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pencapaian dan juga tingkat pengetahuan siswa bisa menjadi lebih baik lagi, walaupun proses belajar mengajar dilakukan secara terbatas akibat Pandemi.

“Kami harap pencapaian ataupun tingkat pengetahuan siswa itu bisa jadi lebih baik lagi walaupun para guru hanya bisa menyampaikan materi pembelajaran secara terbatas. Dan hal ini juga saya kira menjadi tanggung jawab bersama baik itu guru maupun orang tua di rumah,”

Untuk diketahui, pelaksanaan US sesuai keputusan rapat Dikmudora Kota Kendari rencana untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada 5 April – 9 April dan untuk susulannya 12 April – 16 April.

Sedangkan untuk jenjang SD US rencana akan digelar pada 19 April – 22 April dan untuk ujian susulan dilaksanakan pada 26 April sampai dengan 29 April mendatang.

Reporter : Erviana Hasana
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *