oleh

Ramai Fenomena Ikan Mati, Begini Kata Walikota Kendari

-Kendari-53 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Usai maraknya video sebaran yang memperlihatkan ribuan ikan mati di pesisir Nambo Kota Kendari melalui kanal media sosial pada 25 Januari lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari masih menunggu hasil laboratorium.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak masyarakat untuk tidak terprofokasi dengan kabar yang masih simpang siur. Perihal kejadian yang mengundang banyak ulasan tersebut, pemerintah masih melakukan uji laboratorium guna mengetahui penyebab pasti fenomena langka tersebut.

“Saya masih tunggu laporan hasil penelitiannya, karena kemarin kita sudah bawa ke lab Ini kan tidak pernah terjadi sebelumnya,” katanya saat ditemui wartawan Minggu (30/1/22).

Ia menegaskan, kejadian ini kiranya tak membuat masyarakat lantas menyalahkan salah satu pihak. Pasalnya ditengah iklim yang ekstrim hal ini juga bisa diakibatkan kondisi suhu air laut.

“Nanti kita lihat hasilnya apakah ini akibat zat kimia tertentu atau fenomena alam lain. Yang kita juga harus pastikan. Mudah-mudahan bukan karena hal yang bisa membuat kita bermasalah dikemudian hari,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.