oleh

300 Personil TNI/Polri Amankan Pendaftaran Paslon SBM

KENDARIAKTUAL.COM, TIRAWUTA – Sebanyak 300 personil keamanan dari TNI dan Polri diturunkan untuk mengamankan jalannya pendaftaran pasangan calon Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (Merry) pada hari ini.

Ke-300 personil tersebut terdiri dari 150 personil dari Polres Kolaka dan 150 personil dari Kodim Kolaka.

Kapolres Kolaka, AKBP Syaiful Mustofa mengatakan, personil yang diturunkan melakukan pengamanan di empat titik. Termasuk, pengamanan di kantor KPU Koltim.

Kapolres berharap, agar semua paslon yang mendaftarkan diri agar tetap mematuhi aturan protokoler, tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kemarin kami sudah rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan LO masing-masing paslon yang akan mendaftar agar tetap menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pendaftaran bisa berlangsung aman dan tertib. Termasuk juga melaksanakan protokoler kesehatan.

Harapkan pesta demokrasi bisa dilaksanakan dengaan aman, tertib, damai dan penuh keceriaan. Selain itu diharapkan agar pendukung masing-masing paslon yang akan maju pemilihan agar tidak saling menyebar berita hoax. Sehingga tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi nantinya.

“Harapkan agar bijak menggunakan medsos sehingga tidak mengakibatkan gesekan kamtibmas. Apalagi menyangkut hoax sudah ada sangsi yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan, mengharapkan agar pemilihan berjalan dengan aman dan lancar demi kesejahteraan masyarakat Koltim secara umum ke depan.

Reporter : Adinda Putri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *