oleh

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi

-Kendari-17 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kendari tak hanya dikenal dengan jembatan teluk kendari (JTK) atau tarian lulonya, akan tetapi Kendari juga banyak menawarkan aneka wisata kuliner yang lezat dan wajib untuk di cicipi.

Saat berkunjung ke ibu kota bumi Anoa ini tak lengkap rasanya jika tak menjejali berbagai wisata kuliner khas Kota Kendari yang bisa membuat lidah anda ketagihan.

Berikut tempat wisata kuliner di Kota Kendari yang bisa anda kunjungi :

1. Kampung Bakau

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi
Rumah Makan Kampung Bakau

Rumah makan yang sudah eksis sejak 2018 ini terletak di tengah-tengah hutan bakau, yang membuat anda menemukan pengalaman baru saat berkunjung di tempat ini.

Ada banyak pilihan menu yang tersedia disini mulai dari aneka olahan sea food ataupun ikan bakar dan menu-menu lezat lainnya.

Rumah makan yang dikemas dengan konsep kekinian dan menarik ini juga menyediakan cafe yang dilengkapi live music untuk anda yang senang menikmati olahan kopi sembari menikmati alunan lagu yang merdu, tak hanya itu di Kampung Bakau juga anda bisa bersua foto dengan latar pemandangan masjid terapung Al-Alam dan hamparan teluk Kendari.

Buka sejak pukul 11.00 – 21.00 WITA tempat ini juga dilengkapi dengan Mushola. Berlokasi di Jalan Buburanda, Anduonohu, Kec. Kambu Kota Kendari (setelah RSU Kota Kendari), tempat ini cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, rekan kerja dan pacar.

2. Rumah Makan Sanjaya

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi
Rumah Makan Sanjaya

Berlokasi di Jalan Sorumba No. 27, Anaiwoi, Kec. Kadia Kota Kendari.

Rumah Makan Sanjaya juga terkenal dengan menu andalanya “Sinonggi”, makan khas Kota Kendari yang terbuat dari olahan sagu yang biasanya di padupadankan dengan tambahan kuah ikan segar, jeruk nipis dan berbagai macam sambal yang bisa anda racik sendiri.

Disajikan dalam bentuk prasmanan menambah sensai kenikmatan menyantap Sinonggi ala Rumah Makan Sanjaya yang membuat anda seperti makan di rumah sendiri.

3. Rumah Makan Teluk Kendari

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi
Rumah Makan Teluk Kendari

Rumah makan 3 lantai yang khas dengan ikan bakarnya ini berlokasi di Jalan Tipulu, Kota Kendari

Restoran yang terkenal dengan ikan bakarnya ini memiliki keunikan tersendiri. Di tempat ini anda bisa memilih sendiri olahan makan laut yang seperti ikan, cumi, kepiting yang masih segar untuk kemudian di olah menjadi makanan siap saji.

Tempat ini cocok untuk anda yang senang menikmati pemandangan laut. Pasalnya jika anda berkunjung kesini anda akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan teluk kendari sembari menyantap hidangan yang begitu lezat.

4. Mete Mubaraq

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi
Toko Mete Mubarak

Terkenal sebagai pusat penyedia oleh-oleh khas bumi Anua khususnya berbagai olahan Jambu Mente, Mete Mubaraq juga bisa jadi salah satu list kunjungan kamu saat ingin mencari berbagai kuliner khas Kota Kendari.

Lokasinya persis bersampingan dengan kantor BPJS Kota Kendari tepatnya di Jalan. By Pass, Lahundape, Kendari.

Beragaman sajian kuliner tersedia disini seperti kue dari olahan sagau, coklat kacang mente, terasi, makanan dari olahan ikan dan masih banyak lagi pilihan makanan lainnya yang dikemas dengan olah rasa yang berbeda.

5. Kedai Sarabba

5 Pilihan Wisata Kuliner di Kendari Yang Wajib Kamu Kunjungi
Warung Sarabba Kendari

Jika anda ingin mencicipi kuliner Kota Kendari dengan nuansa dan suasana yang berbeda, Kedai Sarabba bisa jadi salah satu tempat pilhan anda.

Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota tepatnya di jajaran Kali Kadia membuat kedai ini sangat mudah untuk di jangkau para Traveler. Buka sejak jam 5 sore hingga jam 12 malam kedai sarabba juga menyediakan ruang untuk anda yang hoby atau sekedar senang bernyanyi.

Menu-menu yang tersedia juga beragam mulai dari olahan jahe bercampur gula merah yang di sulap menjadi minuman penghangat tubuh “Sarabba” yang menjadi menu andalan kedai ini yang biasa disajikan dengan telur dan sedikit tambahan susu, kemudian pisang goreng, ada juga ubi goreng, olahan mie (rebus/goreng), dan beragam menu lainya dengan kocek yang dijamin tak menguras dompet anda.

Reporter : Erviana Hasan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait