oleh

7.882 Jiwa di Kendari Terima PKH Tahap I

-Kendari-118 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI – Pencairan anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 telah disalurkan 5 Januari lalu. Sebanyak 7.882 jiwa telah menerima dana PKH tahap pertama.

Kepala bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Tenaga kerja dan Sosial Kota Kendari Saldy mengatakan, penyaluran dana PKH ini dilaksanakan sebanyak 4 tahap. Tahap pertama telah disalurkan pada 5 Januari lalu.

“Penyaluran dana PKH ini dilakukan 4 tahap. Tahap pertama disalurkan Januari, tahap ke dua April, Tahap Tiga Juli dan Oktober untuk tahap ke empat,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (11/1/2021).

Untuk penyaluran dana ini terangnya, Pemerintah Kota Kendari menyalurkannya melalui himpunan Bank Miliki Negara. Adapun jumlah penerimanya sebanyak 7.882 jiwa.

“Bantuan PKH diberikan maksimal untuk 4 jiwa dalam satu keluarga dan untuk ibu hamil di salurkan batas anak kedua, “terangnya..

Program PKH imi lanjutnya, membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) dan fasilitas kesejahteraan sosial.

“Maksimal itu 4 orang dalam satu kepala rumah tangga misalx jatah untuk SD itu satu orang SMP dan SMA juga satu orang, kalau misalanya anak SD dalam satu keluarga itu 2 orang maka yang di ambil itu cuman satu orang saja,”tuturnya.

Adaoun PKH ini tuturnya, kalau untuk faskes itu ibu hamil dan usia dini mulai usia 0-6 tahun, sedangkan dari fasdik itu SD-SMA sedangkan kejasteraan sosial itu disabiltas berat dengan lansia.

Reporter : Apriliana
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait