oleh

Bantuan Sosial Tunai (BST) Sudah Cair

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kementrian Sosial telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap 10, kepada masyarakat Kendari yang terdampak Covid-19. Penyaluran BST itu dilakukan sejak 6 Januari 2021, melalui Kantor Pos.

Kasi Pendamping dan Pemberdayaan, Dinas Sosial Kota Kendari, Izak Blilo mengungkapkan, penerima BST pada tahap 1 tepatnya Maret 2020 sebanyak 11 ribu penerima. Akan tetapi tidak terealisasikan seluruhnya, lantaran beberapa warga yang mendapatkan bantuan telah pindah.

”Jadi jumlah penerima di tahun 2020 sampai tahap 9 kurang lebih 18 ribu yang terealisasikan sebanyak 95%. 2021 penerima BST tahap 10 sebanyak 10 ribu lebih dan ada sekitar 6 ribu warga yang awalnya mendapatkan BST sekarang tidak lagi menerima bansos, hal ini karena datanya tidak terupdate di dinas catatan sipil,” ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan, pemberian BTS berpariatif, mulai dari Rp300 ribu untuk penerima tahap 1 hingga 3 serta Rp600 ribu untuk penerima tahap empat hingga 10.

“Tapi kalau untuk BST kali ini itu Rp300 ribu per KPM. Penyebab berkurangnya bantuan BST ini agar ada tambahan penerima bantuan untuk warga yang belum menerima BST,” tutupnya.

Reporter : Astin
Editor: Randi Ardiansyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.