oleh

71 Kontingen Korpri Siap Berlaga di MTQ ke V 2021

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Perayaan Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Nasional ke V tahun 2021 kembali digelar di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan diikuti sebanyak 71 kontingan, yang berasal dari 34 Provinsi serta 37 Kementerian dan Lembaga di Indonesia.

Dalam sambutannya Wakil Menteri Agama (WaMenag) Republik Indonesi (RI) Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan. Perayaan MTQ KORPRI ke V di Sultra tahun ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab Sultra adalah salah satu daerah penyebaran Islam di wilayah Indonesia Timur.

“Penyelenggaraan MTQ KORPRI ke V di Kota Kendari Sulawesi Tenggara ini tentunya sangat sarat dengan makna. Sultra adalah salah satu wilayah yang menjadi dasar berkembangnya Islam di Indonesia,” kata Zainut Senin (15/11/2021).

Lebih jauh ia menyebutkan,Sultra adalah daerah yang kaya akan budaya, seni, dan kearifan lokal. Serta mampu menggugah masyarakatnya untuk tetap menjaga keberagaman tersebut.

“Islam begitu indah membumi tanpa harus menghapus nilai-nilai kearifan lokal. Justru Islam mampu memberi warna seperti yang kita saksikan malam hari ini bertapa harmoni dan indah terjaga di tengah masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap, penyelenggaraan MTQ KORPRI ke V tahun ini mampu menjadi momentum baik. Untuk memupuk kerukunan dalam keberagaman umat.

“Semoga pelaksanaan MTQ KORPRI ke V ini berjalan dengan lancar, aman, dan mudah tanpa hambatan yang berarti dan menjadi momentum keberagaman untuk persatuan Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait