oleh

Operasi Anoa 2021 Ini Penekanan Kapolres dan Kasat Lantas Polres Konsel

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2021. Bertempat di halaman upacara Markas Komando (Mako) Polres setempat, Senin (15/11/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo dan dihadiri Waka Polres, Kompol M Risal Syaril, Danramil 1417-04 Lainea Kapten Inf Bahar, para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, serta Kabid Perhubungan Darat Dishub Pemkab Konsel.

Dalam sambutannya, Akbp Erwin Pratomo selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kapolda Sultra. Erwin mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban cara berlalu lintas menjelang Natal 2021 dan tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid 19.

“Operasi Zebra-Anoa 2021 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, yang dilaksanakan dengan melalui pendekatan preemtif dan preventif,” kata Erwin.

Erwin menambahkan, guna memberi solusi atas permasalahan lalulintas, pengembang fungsi operasional Polri telah menetapkan kalender Operasi Zebra.

“Kali ini dilaksanakan menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022, dengan sasaran meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Konsel Iptu Syahrul menghimbau agar masyarakat mengecek kondisi kendaraan.

“Intinya operasi zebra tahun ini bersifat preventif atau kemanusiaan kecuali yang berpotensi kecelakaan dan menilmbulkan keresahan masyarakat seperti knalpot bogar dan muatan yang berlebihan,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, nantinya Polri tetap akan membagikan masker memasang spanduk peringatan di titik jalan longsor dan membagikan bingkisan kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Ini sudah penekanan dari pimpinan melalui tr (Telegram),”jelasnya.

Adapun waktu pelaksanaan, operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

 

Reporter : Ari
Editor     : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait