oleh

97 Santri Ikut MTQ Pesantren Ihsan Kambouy

-Pendidikan-27 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 97 santri Pesantren Ihsan Kambouy Kendari mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1, Sabtu (16/1/2021). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan, melalui MTQ Pesantren Ihsan Kamboy pihaknya berharap para siswa mampu meningkatkan kualitasnya dalam membaca alquran.

“Saya berharap pesantren Ihsan Kamboy ini bisa melahirkan santri-santri yang kedepannnya bisa menjadi contoh di masyarakat dan memiliki pemahaman agama yang baik, “jelasnya, di pesantren Ihsan Kamboy, Sabtu (16/1/2021).

Sementara itu ketua Panitia MTQ ke I Pesantren Ihsan Kamboy Muhammad Anwar Ubaid mengungkapkan, dalam MTQ kali ini dikuti 97 orang santri yang dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama tilawah anak-anak Putra diikuti 32 orang, kelompok kedua tilawah anak-anak putri dengan peserta 32 orang.

“Lomba yang dilaksanakan yakni, hafalan Quran 1 juz dengan tilawah untuk peserta putranya 11 orang dan putrinya 17 orang. Untuk golongan tifdil quran golongan 5 juz dan tilawa putra pesertanya 5 orang,”jelasnya, pada kendariaktual, Sabtu (16/1/2021).

Adapun tujuan dilaksanakannya MTQ ini tuturnya, untuk mengukur tingkat keberhasilan mendidik para santri. Adapun juara nantinya akan direkomendasikan mengikuti kegiatan formal seperti STQ dan MTQ tingkat daerah.

Reporter : Rabi
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.