oleh

Akhir Tahun, Pemkab Konsel Target 70 Persen Vaksinasi Dosis I

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) optimis akhir 2021 ini bisa mencapai minimal 70 persen untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, untuk saat ini untuk vaksinasi pertama hingga 9 Desember 2021 mencapai 50,64 persen. Tetapi pihaknya yakin akhit tahun ini bisa mencapai 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama.

“Kami menargetkan dengan jumlah penduduk 310.000 jiwa dengan 236.749 jiwa sasaran atau 165.724 jiwa untuk mencapai 70 persen,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (13/12/2021).

Untuk menembus diangka 70 persen ungkapnya, pihaknya menargetkan 3.000 jiwa diseluruh kecamatan dimana setiap harinya tervaksin 120 orang. Jadi 20 hari kedepan target 70 persen vaksinasi bisa tercapai.

Namun begitu Surunuddin mengakui, beberapa kendala yang dihadapi tim vaksinator Kabupaten, yakni akses wilayah kerja yang luas dan beragam, ketersediaan vaksin dari Provinsi ke Kabupaten.

“Kendala lain yang kita hadapi respon masyarakat karena berita hoax keburukan vaksin dan sistem pelaporan karena kendala jaringan lemah dibeberapa titik,”ujarnya.

Selain itu Surunuddin menuturkan, kendala yang dihadapi ini bukan menjadi alasan dan hambatan dalam mengejar cakupan persentase vaksinasi. Dimana pihaknya terus berupaya memberikan solusi atas kendala tersebut, seperti upaya pemberian insentif nakes dan bantuan sosial tambahan bagi warga.

Reporter : Ari
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait