oleh

Ali Mazi Serahkan Upin Untuk Disembelih

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerakan sapi kurban presiden Jokowi bernama Upin kepada panitia hari raya idul adha di Mesjid Raya Al Kautsar, Jumat (31/7/2020).

Sebelum menyerahkan sapi kurban tersebut, Ali Mazi saat menjadi khotbah pada sholat idul adha mengatakan, agar masyarakat Sultra selalu waspada pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.

“Memasuki masa New Normal seperti sekarang ini tentunya bukan serta merta ita terbebas dari Covid 19. Jadi kewaspadaan kita terhadap covid 19 harus tetap dijaga dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19,”jelasnya, di mesjid Al Kautsar Kendari, Jumat (31/7/2020).

Jadi Gubernur mengungkapkan, seluruh masyarakat di daerah ini untuk terus berikhtiar, tetap waspada dan mematuhi himbauan dari pemerintah terkait covid 19. Momen Idul Adha ini juga tambahnya, bisa dijadikan masyarakat untuk terus bergerak, berbuat dan berkorban tidak hanya untuk kepentingan pribadi, kelompok, atau golongan.

“Idul Adha ini menjadi momentum buat kita untuk berkorban demi kepentingan dan kemaslahatan bangsa dan negara,”ujarnya.

Terlebih lagi terangnya, selama kurang lebih lima bulan ini masyarakat dan pemerintah menghadapi ujian pandemi COVID-19 yang telah menimbulkan banyak implikasi kerugian di berbagai sektor dan lini kehidupan. Baik kerugian berupa materi maupun non materi.

“Covid ini bukan hanya kerugian materi yang dirasakan, tetapi tidak sedikit pula mengakibatkan korban jiwa, tak terkecuali di daerah kita ini,” ungkapnya.

Selain itu tuturnya, dampak dari pandemi COVID-19, segala aktivitas masyarakat harus dilaksanakan secara terbatas, menyesuaikan dengan protokol kesehatan, termasuk dalam hal ibadah sebagai kewajiban umat beragama.

Reporter : Hadi Suryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait