oleh

Dinas Kebakaran Kendari Kurban 5 Ekor Sapi

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari membagikan daging sapi ke warga sekitar dan anggotanya setelah melakukan kurban 5 ekor sapi, Sabtu (1/8/2020).

Junaidin Umar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari mengatakan, lima ekor sapi yang dikurbankan saat hari raya idul adha 1441 Hijriyah ini berasal dari pengumpulan dana dari staf pada dinas yang dipimpinnya.

“Jadi tahun ini kami melakukan kurban 5 ekor sapi yang dagingnya dibagikan kepada staf dan warga yang ada disekitar kantor kami,”jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (1/8/2020).

Diharapkannya, dengan membagikan daging sapi ke masyarakat sekitar dapat meringankan beban masyarakat. Sebab diakuinya, dimasa pandemi seperti sekarang ini, hampir seluruh masyarakat terdampak.

“Pembagian kurban ini merupakan rutinitas yang kami lakukan keluarga besar Dinas Pemadam Kebakaran kota kendari setiap tahunnya. Harapan kami, kegiatan ini bisa bermanfaat buat penerima daging kurban,”ujarnya.

Junaidin juga menuturkan, alasan pihaknya menjadikan budaya kurban ini karena pihaknya menginginkan stafnya terbiasa dengan budaya berbagi dengan sesamanya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *