oleh

Ambulance Puskesmas Ueesi Ditelantarkan

KENDARI AKTUAL.COM, TIRAWUTA – Mengalami kerusakan, mobil ambulance Puskesmas Ueesi Kabupaten Kolaka Timr (Koltim) ditelantarkan dipinggir jalan. Parahnya lagi, mobil milik Pemerintah Kabupaten Koltim tersebut sudah dibiarkan selama satu bulan dipinggir jalan Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe.

Anggota DPRD Kabupaten Koltim Yadin mengatakan, pihaknya menemukan mobil ambulance Puskesmas Ueesi tersebut saat melakukan kunjungan silatuhrahmi di Kecamatan Ueesi.

“Sopir saya melihat mobil ambulance milik puskesmas Ueesi terparkir dipinggir jalan. Saya bilang berhenti, saya kemudian turun untuk mengecek mobil tersebut,” jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (1/8/2020).

Diterangkannya, kondisi mobil ambulance tersebut sangat memprihatinkan. Kaca depan ambulance sudah pecah, kaca mobil bagian samping sengaja terbuka, sedangkan rang depan mobil sudah patah.

“Masyarakat setempat saya tanya sudah berapa lama mobil ini parkir disitu (Kecamatan Abuki) mereka menjawab sudah satu bulan, ” ujarnya.

Seharusnya, lanjut Yadin jika memang mobil tersebut dalam kondisi rusak maka diupayakan diamankan baik-baik. Bodinya ditutup, biar tidak terjemur matahari atau kena hujan.

“Mobilnya paling tidak diparkir baik-baik. Jangan kasian dibiarkan begitu saja, apalagi itu adalah aset daerah. Kenapa tidak ditarik lalu dibawa ke bengkel,”tuturnya.

Sementara Sekretatis Dinas Kesehatan Koltim, Badwi saat dikonfirmasi melalui telepon mengaku, belum menerima atau mengetahui informasi mengenai mobil ambulance puskesmas Ueesi yang terparkir di Kecamatan Abuki.

“Saya belum tahu. Tidak ada juga laporannya dari kapus Ueesi mengenai hal ini. Nanti saya coba sampaikan pak kadis soal informasi ini untuk langkah-langkah apa yang akan diambil,”ungkapnya.

Reporter : Adinda Putri Amelia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *