oleh

Wali Kota Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid 19

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak seluruh masyarakat di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19. Sebab hingga sekarang ini wabah Covid 19 masih ada dan mengancam masyarakat.

Hal ini sampaikan oleh Wali Kota Kendari ketika menjadi Khotib di Mesjid Raya Kendari, Jumat (31/7/2020). Menurutnya, pengorbanan yang dilakukan keluarga Nabi Ibrahim, bisa menjadi contoh dan diterapkan dalam melawan penyebaran virus Corona saat ini.

“Saya minta Warga Kota Kendari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, “jelasnya, di mesjid raya Kota Kendari, Jumat (31/7/2020).

Selain itu dalam khotbahnya Sulkarnain mengungkapkan, sebagai umat muslim harus mencontoh kisah perjuangan keluarga Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail, termasuk Siti Hajar yang harus merelakan anak yang sangat dicintainya, demi menjalankan perintah Allah.

”Kita dituntut untuk berkorban dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Jadi saya minta masyarakat untuk selalu mematuhinya,” ungkapnya.

Ratusan warga ikut mengikuti Shalat Idul adha hingga ke halaman masjid. Shalat di lokasi ini menerapkan protokol Covid-19 secara ketat, sebelum masuk warga di wajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak saat melaksanakan salat.

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *