oleh

Andi Sumangerukka Pimpin BPW KKSS Sultra

-Kendari-99 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pembina Aku Sajabat Rakyat (ASR) Andi Sumangerukka (ASR) resmi menjadi nahkoda baru Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) periode 2022-2027.

Kepastian tersebut didapat usai Tudang Sipulung (muswarah) dilakukan dalam agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) V BPW KKSS Sultra yang berlanjut pada Rabu (30/3/2022).

Tudang sipulung sendiri merupakan salah satu tradisi, dimana secara bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah.

“Dengan izin Allah saya menetapkan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE sebagai ketua terpilih BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2022-2027,” kata Pimpinan Sidang, Muslimin Mawi yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Bidang OKK BPP KKSS ini.

Dalam Muswil yang berlangsung selama dua hari di Same Hotel Kendari ini, sebelumnya ada dua kandidat yang bakal bertarung menjadi ketua usai mengembalikan berkas pendaftarannya.

Dua kandidat itu yakni mantan Pangdam XIV/Hasanuddin dan Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Sementara, figur lain adalah Bupati Bombana, Tafdil.

Namun belakangan, para tim kedua calon melakukanTudang Sipulung, dengan menyetujui satu nama untuk didorong sebagai Ketua BPW KKSS Sultra.

Dengan tersisanya satu calon tunggal, agenda pemilihan ketua baru pun dilanjutkan dengan menetapkan nama Andi Sumangerukka sebagai ketua terpilih.

 

Penulis  : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait