Anggota DPRD Kendari Realisasikan Aspirasi Warga Pulonggida

Advetorial888 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Daerah Pemilihan (Dapil) Puuwatu-Mandonga, Sahabuddin mewujudkan apa yang menjadi permintaan masyarakat Pulonggida, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu pada reses masa sidang 2021-2022.

Ia menyalurkan pupuk untuk kebutuhan kelompok tani cengkeh di wilayah tersebut karena berdasarkan aspirasi masyarakat di wilayah tersebut. Kata dia, bantuan pupuk itu sebenarnya tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang sebelumnya bantuan bibit cengkeh lebih dulu disalurkan.

“Kami sangat mendukung kelompok tani di Pulonggida dalam mengembangkan komoditas perkebunan. Sebab potensi sektor perkebunan diwilayah ii sangatlah besar dan memerlukan bantuan,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya pada kendariaktual.com, Selasa (2/5/2023).

Meskipun belum ada hasilnya, namun inisiatif masyarakat Pulonggida patut diberikan apresiasi, karena keinginan besar untuk memanfaatkan lahan tidur. Ia mengaku, saat berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kota, ada aspirasi masuk melalui Fraksi Golkar dan asas manfaatnya dibutuhkan kelompok tani.

ilustrasi

Selain bantuan pupuk, Politisi Partai Golkar ini juga memberikan bantuan lainnya berupa uang pembangunan masjid senilai Rp25 juta, termasuk tujuh buah Alquran. Harapannya dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di wilayah tersebut.

Ia menegaskan bahwa apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan masyarakat, khususnya di Dapilnya (Puuwatu-Mandonga), ia akan terus perjuangkan hingga terealisasi. Kata dia, tugasnya hanya menampung dan memperjuangkan agar aspirasi masyarakat bisa disahuti pemerintah selaku pengguna anggaran.

Sebagai informasi tambahan, penyerahan bantuan pupuk dan pembangunan masjid tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan alat pertanian dan bibit cabe oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Ilustrasi

“Intinya seluruh aspirasi masyarakat akan kita perjuangan sebaik mungkin. Sebab sudah menjadi tanggung jawab kita memperjuangkan aspirasi masyarakat, “tukasnya.

Selain itu lanjutnya, bantuan-bantuan ke masyaakat ini akan terus dilanjutkannya. Dimana setiap melaksanakan pertemuan dengan masyarakat baik saat reses ataupun pertemuan tidak resmi pihaknya senantiasa memberikan perhatian lebih.

“Harus kita akui tidak seluruh usulan masyarakat bisa kita realisasikan. Tetapi kami akan memberikan perhtian yang lebih kepada asprasi masyarakat yang kami anggap benar-benar urgen dan mesti sesegera mungkin untuk disikapi, “tukasnya.(Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *