oleh

Ashar Malaka: Pulangkan Nyai dari Koltim

KENDARI AKTUAL.COM, TIRAWUTA – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW partai Gerindra Sultra, Ashar Malaka mengajak simpatisan atau relawan pasangan Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (Merry) serta lapisan masyarakat untuk segera memulangkan ‘nyai’ dari bumi Latamoro, Kabupaten Kolaka Timur.

Hal itu disampaikan Ashar dalam orasi politiknya diacara deklarasi pasangan calon Samsul Bersama Merry (SBM) di posko juang, desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Kamis (27/8/2020).

Sebutan Nyai diisyaratkan sebagai bupati yang masih menjabat saat ini yaitu Tony Herbiansyah. Sedangkan kata memulangkan Nyai diisyaratkan sebagai upaya untuk mengalahkan Tony Herbiansyah pada pemilihan bupati dan wakil bupati Koltim tanggal 9 Desember 2020.

“Kalau saya bilang, Nyai maka jawab pulangkan dia. Nyai…. pulangkan dia, kasian deh luh,” Ashar Malaka mengawali orasinya dengan mengajak seluruh simpatisan SBM agar semakin bersemangat.

Ashar juga mengajak kepada relawan SBM agar tidak takut pada nyai. Sebab nyai itu sebatas angin, hanya kentut.

“Biarkan sayap garuda (partai Gerindra) yang mengepak. Hilang itu kentut,” lantangnya.

Ia juga menyampaikan partai Gerindra merupakan partai terakhir yang mengarahkan dukungannya kepada paslon SBM. Dengan alasan pemikiran serta berbagai pertimbangan, karena yang mau ditumbangkan adalah seorang incumbent.

”Untuk menumbangkan incumbent bukan hanya sebatas modal semangat, bukan pula modal orasi tetapi membutuhkan modal kerja keras dan kesolidan. Kita tidak perlu bersatu biarkan kubu sebelah yang bersatu untuk memenangkan SBM. Kita tidak butuh bersatu, biarkan tetangga sebelah yang bersatu karena mereka sudah kocar-kacir, “serunya.

Dukungan partai Gerindra kepada paslon SBM powerfull. Partai besutan Prabowo Subianto ini secara totalitas siap bertarung memenangkan SBM bersama tiga parpol pengusung lainnya yaitu PDI-P, PAN dan Demokrat.

“Partai Gerindra bukanlah kaleng-kaleng. Amanah dari pak ketua, Andi Ady Aksar bahwa kami tidak hanya menyerahkan pintu tetapi juga sudah menyerahkan dengan isi rumah serta kuncinya,” ujarnya.

Terakhir, Ashar mengingatkan kepada pengurus serta kader yang lolos di DPRD Koltim agar jangan mencoba bermain-main dengan keputusan partai yang memberikan dukungannya kepada SBM.

“Pesan dari pak Ketua (Andi Ady Aksar) partai bukan untuk tempat main-main. Masyarakat melihat kita. Partai itu tempat mengabdi. Jadi jangan mempermalukan Gerindra disini (Koltim). Jika ada yang mencoba main-main, maka saya yakinkan hari ini akan keluar SK (pemecatan),” tegasnya.

Reporter: Haswin Rangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *