oleh

ASR dan Asli Kendari Gelar Natal Bersama Jemaat Sinode Gep Sultra

-Kendari-690 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – jelang hari raya Natal  Keluarga besar Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) menggelar perayaan Natal bersama jemaat Sinode Gep-Sultra Gereja Protestan, di salah satu Restoran di Kota Kendari, Senin (19/12/2022) malam.

Dengan mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Mathius 2:12)”. Serta membawa subtema “Dengan Hikmat Natal Kita Tingkatkan Kepekaan dan Kesetiaan Melakukan Kehendak Allah Dalam Memperkokoh Kehidupan Masyarakat yang Rukun dan Damai”.

Dalam acara ini ASR diwakili langsung Abdul Razak dan Andi Sulolipu (ASLI) yang sekaligus juga memberikan bantuan kasih yang diterima langsung Ketua Sinode Gep-Sultra Gereja Protestan, Pendeta Marthen Sambira.

Abdul Razak mengatakan, dirinya mewakili Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) selaku Dewan Pembina ASLI mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat kristiani dan tahun baru 2023 untuk seluruh masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya.

“Jadi dikesempatan kali ini pak Andi Sumangerukka (ASR) membangun silaturahmi dalam rangka perayaan Natal yang disambut sangat positif para jemaat kristiani yang hadir. Dan mudah-mudahan komunikasi dan silaturahim ini bisa terjalin dan terpelihara dengan baik agar bisa berdampak dalam rangka membawa daerah kita ini semakin kondusif, sehingga kita bisa berbuat dengan nyaman dari berbagai sisi di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (19/12/2022).

Rasak menambahkan, silahturahim diwujudkan dengan bentuk tali kasih sehingga kebersamaan antar sesama umat bisa terjalin dengan baik.

“Kita berharap ini semakin mengokohkan persaudaraan kemudian semakin kita menjaga Kota Kendari dan pada umumnya Sulawesi Tenggara di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sinode Gep-Sultra Gereja Protestan, Pendeta Marthen Sambira menyambut baik apa yang dilakukan keluarga besar ASR di momen Natal kali ini, tak lupa pula pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ASR dan ASLI.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar pak Andi Sumangerukka yang begitu memberikan perhatian kepada siapapun khususnya kepada kami yang ada di Sultra ini sangat positif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.