oleh

Atlit PPLP Pencak Silat Sultra Dipersiapkan ke Kejurnas

-Olahraga-112 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Atlit Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar(PPLP) Pencak Silat Sulakwesi Tenggara (Sultra) dipersiapkan untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pertengah tahun ini.

Pelatih Pencak Silat PPLP Sultra Adam Malik mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan bagi para atlitnya agar pada saat Kejurnas Pencak Silat antar PPLP se Indonsesia para pesilat Sultra bisa tampil maksimal.

“Saat ini matetri atlit yang ada di PPLP Sultra rata-rata masih baru. Jadi saat ini kami pelatih PPLP benar00benar fokus untuk meningkatkan kemampuan para pesilat Sultra agar bisa bersaing ditingkat nasional,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (13/2/2022).

Adam mengungkapkan, selain akan tampil di Kejurnas PPLP para pesilat pelajar Sultra ini juga dipersiapkan untuk tampil di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil).  Jadi pihaknya berharap, para pesilat PPLP Sultra bisa latihan dengan baik dan meraih hasil maksimal di dua ajang ini.

Namun begitu peraih medali emas PON XVII di Kalimatan Timur ini menuturkan, persaingan cabang olahraga pencak silat di tingkat pelajar saat ini sudah sangatlah merata. Jadi kualitas para pesilat Sultra haruslah benar-benatr bisa ditingkatkan.

“Saat ini kami pelatih harus bekerja secara maskimal, dimana para atlit yang rata-rata masih baru ini bisa secepatnya meningkatkan kualitas dan mampu berprestasi ditingkat pelajar,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait