Barhim Gantikan Posisi Andi Ady Aksar

Politik1260 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Posisi Ketia Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI digantikan oleh anggota dewan Pembina Partai Gerindra Sultra Barhim.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Safarullah mengatakan, pergantian Andi Ady Aksar ke Barhim untuk maju di perebutan kursi di Senayan didasari beberapa hal.

Salah satunya ungkap Safarullah, melihat kekuatan caleg partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Sultra yang kesemuanya berasal dari wilayah daratan.

“Dengan pertimbangan ini maka Pak Andi Ady Aksar memilih untuk mundur agar pak Barhim dapat masuk untuk mewakili kepulauan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (5/10/2023).

Namun begitu Safarullah menuturkan, Andi Ady Aksar mendorong istrinya Dessy Indah Rachmat untuk menjadi Caleg DPR RI dengan nomor urut 1.

Ditambahkannya, untuk memperkuat target perolehan kursi di DPRD provinsi Sultra. Andi Ady Aksar maju sebagai caleg di DPRD Sultra nomor urut 1 untuk Dapil 6.

“Ketua Gerindra Sultra akan maju di Dapil Sultra VI yang terdiri dari Kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *