Kapal Nelayan Asal Wakatobi Dilaporkan Mengalami Kebocoran di Perairan Karang Kspota

Wakatobi281 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebuah kapal motor Nelayan asal Wakatobi bermuatan 2 orang dilaporkan mengalami kebocoran disekitar perairan karang kapota, Kamis (5/10/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan,
Pada pukul 21.20 Wita pihaknya menerima informasi dari keluqrga korban Anton yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal KM Nelayan 708 bemuatan 2 Orang yang mengalami kebocoran di perairan karang kapota.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya,, pada pukul 21.35 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 25 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (5/10/2023) malam.

Arafah menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait data dua orang penumpang kapal yang mengalami kebocoran tersebut.

Adapun kronologi kejadian lanjutnya,
Berawal pada pukul 13.00 Wita KM Nelayan 708 keluar meninggalkan Dermaga marina wanci dengan tujuan mencari ikan.di Karang kapota,

“Tetapi sekitar pukul 20.00 Wita kapal tersebut mengalami kebocoran di bagian lambung bawah mesin dan menyebabkan air masuk,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *