oleh

Basarnas Kendari Laksanakan Bimtek PPDPP

-Kendari-13 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Basarnas Kota Kendari melaksanakan Bimtek pembinaan potensi dasar pertolongan pertama (PPDPP) bagi potensi pencarian dan pertolongan pertama pada korban kecelakaan,di Kantor Basarnas Kendari,Senin (22/3/2021).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan agar para peserta memiliki pengetahuan tentang peralatan pertolongan pertama serta memiliki pengetahuan dan kemampuan tentang penanganan pertama pada Korban kecelakaan.

“Direktorat Bina Potensi Basarnas ini dilaksanakan di 28 Kantor Pencarian dan Pertolongan dan salah satunya itu di Basarnas Kendari.Kegiatan ini pula untuk mengakomodir harapan dari Komisi V DPR-RI dalam Rapat dengar pendapat yang menginginkan Basarnas untuk semakin banyak potensi sar yang dapat terlibat memberikan pertolongan apabila terjadi kecelakaan,” jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (22/3/2021).

Ia juga berharap, agar pengetahuan tentang pencarian dan pertolongan ini bagian dari budaya hidup dilingkungan kita masing-masing sehingga kita dapat menjadi bangsa yang kuat dan siap menghadapi apapun jenis musibah yang mungkin terjadi dalam kehidupan kita dimasa yang akan datang dan semakin banyaknya Potensi SAR di daerah-daerah rawan bencana yang bisa membantu dalam pelaksanaan Operasi SAR apabila dibutuhkan.

“Melalui bimbingan teknik pertolongan pertama bagi potensi pencarian dan pertolongan dapat menghasilkan output yang memiliki kompetensi nyata dan dapat dipertanggung jawabkan serta memiliki semangat kemanusiaan untuk memberikan pelayanan jasa di bidang sar seoptimal mungkin,”ungkapnya.

Reporter : Krismawan
Editor : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait