oleh

Bawa Bantuan, Ali Mazi Lepas 15 Relawan Sutra Menuju Sulbar

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melepas secara simbolis bantuan untuk korban gempa di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dilapangan eks Tugu MTQ Kendari , Minggu (24/1/2021).

Bantuan tersebut, berasal dari penggalangan dana lembaga-lembaga yang tergabung dalam sumbangsi suka relawan dari dewan perwakilan daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu  (M1R SSB) Sultra dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku, sangat mengapresiasi M1R dan sejumlah ormas yang bergabung dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh organisasi yang bergabung dalam aksi kemanusiaan ini, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar, utamanya Majene dan Mamuju,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD M1R SSB Sultra, Hasim Wabula mengatakan, bantuan yang akan dikirim berupa relawan dan bahan pokok.

“Yang kita kirim itu, relawan kurang lebih 15 orang dan bahan pokok berupa mi instan sebanyak 430 dos, air mineral  103 dos, popok, kasur dan lain-lain, “ bebernya.

Untuk diketahui, total 15 relawan yang diberangkat menuju Sulbar berasal dari berbagai lembaga dan omras seperti  HMI, GMNI, PMI, Maluku 1 Rasa Salam Sarani Bersatu (M1R SSB), UHO dan LSI.

Rombongan relawan yang tergabung dari beberapa lembaga itu, nantinya akan menempuh jalur darat menuju Mamuju, Majene, Polman, dan Mateng Sulawesi Barat, guna mendistribusikan sembako dan logistik untuk para korban gempa.

Reporter : Muhammad Iqra
Editor: Randi Ardiansyah


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait